Bagian Organisasi

Jalan Negara Lintas Timur KM 112 Tiuh Tohou Kecamatan Menggala Kabupaten Tulang Bawang

Kabag-Org.edit

Dicky Soerachman, SE

1. IDENTITAS PEGAWAI

  1. Nama : DICKY SOERACHMAN, SE
  2. NIP : 19730811 199902 1 001
  3. Pangkat/Gol : Pembina TK. I (III/d)
  4. Tempat/Tanggal Lahir : Bandar Lampung, 08 Nopember 1973
  5. Jenis Kelamin : Pria
  6. Agama : Islam
  7. Jenis Pegawai : Pegawai Negeri Sipil Daerah Otonom
  8. Pengangkatan CPNS : 1 Februari 1999
  9. Pangkat Terakhir : Kepala Bagian Organisasi
  10. Masa Kerja Golongan : 14 Tahun
  11. Instansi/Tempat Bekerja : Sekretariat Daerah Kabupaten Tulang Bawang

2. RIWAYAT PENDIDIKAN

  1. SDN Pelita Bhakti Tahun 1985
  2. SMPN 1 Teluk Betung Tahun 1988
  3. SMAN 2 Tanjung Karang Tahun 1991
  4. Universitas Lampung 1996

3. RIWAYAT PEKERJAAN

  1. CPNS sebagai Staf Bagian Administrasi Perekonomian Setdakab Tulang BawangTahun 1999
  2. Diangkat menjadi PNS sebagai Staf Bagian Administrasi Perekonomian Setdakab Tulang Bawang Tahun 1999
  3. Kasubbag. Proda I Bagian Perekonomian 2003
  4. Kasubbag. Kelembagaan Bagian Organisasi 2004
  5. Kabid. Pembinaan dan Informasi di BKD 2010
  6. Kepala Bagian Organisasi Setdakab. Tulang Bawang 2013.

Bagian Organisasi Setdakab. Tulang Bawang dibentuk berdasarkan Peraturan Daerah Kabupaten Daerah Tingkat II Tulang Bawang Nomor 02 Tahun 1997 tentang Pembentukan, Organisasi dan Tata Kerja Sekretariat Wilayah/Daerah dan Sekretariat DPRD Kabupaten Daerah Tingkat II Tulang Bawang, yang dipimpin oleh :

  1. Bapak. RUSDI, SH dari Tahun 1995 s/d 1998
  2. Bapak. NAWAWI MATNI dari Tahun 1998 s/d 1999
  3. Bapak Drs. AZHARI dari Tahun 1999 s/d 2000
  4. Bapak Drs. RUSLAN ALI Tahun 2000
  5. Bapak Drs. MUJIONO WALIM dari Tahun 2000 s/d 2001
  6. Bapak ODANI, SH dari Tahun 2001 s/d 2004
  7. Bapak ARIYAWAN, SE Tahun 2004
  8. Bapak Drs. MAD HASNURIN Tahun 2005
  9. Bapak Drs. ERPANI SAMPURNA JAYA dari Tahun 2006 s/d 2007
  10. Bapak Drs. ZAIFUL CIKMAT dari Tahun 2007 s/d 2008
  11. Bapak Drs. KHAIRUL AMRI dari Tahun 2008 s/d 2009
  12. Bapak Drs. AMRI dari Tahun 2009 s/d 2010
  13. Ibu. WULANDARI, A.Ks dari Tahun 2010 s/d 2013
  14. Bapak DICKY SOERACHMAN, SE Tahun 2013
  1. Peraturan Daerah Kabupaten Daerah Tingkat II Tulang Bawang Nomor 02 Tahun 1997 tentang Pembentukan, Organisasi dan Tata Kerja Sekretariat Wilayah/Daerah dan Sekretariat DPRD Kabupaten Daerah Tingkat II Tulang Bawang.
  2. Peraturan Daerah Kabupaten Daerah Tingkat II Tulang Bawang Nomor 16 Tahun 1998 tentang Perubahan Pertama Peraturan Daerah Kabupaten Daerah Tingkat II Tulang Bawang Nomor 02 Tahun 1997 tentang Pembentukan, Organisasi dan Tata Kerja Sekretariat Wilayah/Daerah dan Sekretariat DPRD Kabupaten Daerah Tingkat II Tulang Bawang.
  3. Peraturan Daerah Kabupaten Tulang Bawang Nomor 04 Tahun 2003 tentang Pembentukan Organisasi dan Tata Kerja Sekretariat Daerah Kabupaten Tulang Bawang.
  4. Peraturan Daerah Kabupaten Tulang Bawang Nomor 17 Tahun 2008 tentang Pembentukan Organisasi dan Tata Kerja Sekretariat Daerah Kabupaten, Sekretariat DPRD Kabupaten dan Staf Ahli Kabupaten Tulang Bawang.
  • Bagian Organisasi mempunyai tugas melaksanakan penyusunan pedoman petunjuk teknis pembinaan kelembagaan, pengembangan jabatan fungsional, ketatalaksanaan, pembinaan Pendayagunaan Aparatur Negara (PAN), tata cara dan prosedur kerja, standarisasi dan pengaturan, budaya kerja, pengawasan melekat, pengembangan kinerja aparatur, serta analisa formasi jabatan.
  • Sub Bagian Ketatalaksanaan mempunyai tugas mengkoordinasikan, merumuskan, melaksanakan tatakerja, pembinaan PAN, standarisasi dan pengaturan.
  • Sub Bagian Pengolahan Data dan Analisa Formasi Jabatan mempunyai tugas mengkoordinasikan, melaksanakan, merumuskan pengembangan jabatan fungsional, pengolahan data dan analisis jabatan.
  • Sub Bagian Kelembagaan mempunyai tugas mengkoordinasikan, melaksanakan pengumpulan bahan dalam rangka penataan kelembagaan.

VISI :

Terselenggaranya Pelayanan Administrasi Yang Efektif dan Efisien Guna Mendukung Keberhasilan Pelaksanaan Pelaksanaan Tugas Kepala Daerah.

MISI :

  1. Meningkatkan koordinasi antar perangkat daerah dan instansi lain serta pihak terkait lainnya dalam penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan.
  2. Meningkatkan kualitas dan kuantitas serta pemberdayaan sumber daya organisasi yang dimiliki.
  3. Meningkatkan kualitas pelayanan administrasi.
  4. Meningkatkan pelayanan umum.

Bagian Organisasi terdiri dari 3 (tiga) Kasubbag yaitu :

  1. Kasubbag Ketatalaksanaan yang dipimpin oleh IDA SEPRIDA, SE, M.Ec.Dev yang membawahi personil berjumlah :
    • PNS : 2 (dua) Orang
    • PHL/Kontrak : 3 (tiga) Orang
  2. Kasubbag Pengolahan Data dan Analisa Formasi Jabatan yang dipimpin oleh DIKTIA VIENA HASAN, S.STP., MH yang membawahi personil berjumlah :
    • PNS : 2 (dua) Orang
    • PHL/Kontrak : 2 (dua) Orang
  3. Kasubbag Kelembagaan yang dipimpin oleh NURYANSYAH AGUS, S.Sos yang membawahi personil berjumlah :
    • PNS : 3 (tiga) Orang
    • PHL/Kontrak : 2 (dua) Orang